Visi

Sebagai program magister terkemuka di Sumatera pada tahun 2025 dalam bidang agroekoteknologi yang berbasis potensi lokal Aceh dan berorientasi global

Misi


  1. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran strata magister yang bermutu dan berdaya saing tinggi sehingga mampu menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang agroekoteknologi, berjiwa entrepreneuryang beretika dan mampu memanfaatkan teknologi informasi serta tanggap terhadap permasalahan pertanian dari tingkat lokal sampai global.
  2. Melaksanakan dan menyebarluaskan serta mengaplikasikan penelitian dalam bidang agroekoteknologi untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  3. Memberdayakan masyarakat agar mampu mengidentifikasi, merumuskan dan memecahkan masalah pertanian secara mandiri dan berkelanjutan.
  4. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan dalam rangka mengembangkan dan melestarikan temuan IPTEKS di bidang agroekoteknologi.


Tujuan


  1. Menghasilkan magister yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, menjunjung tinggi nilai-nilai moral, etika dan memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi, mengatasi dan menyelesaikan berbagai permasalahan dalam bidang agroekoteknologi sehingga dapat memaksimumkan produksi tanaman secara lestari serta memberikan pendidikan magister yang berkualitas untuk mendukung kebutuhan lulusan dalam melanjutkan S3.
  2. Menghasilkan penelitian dalam bidang agroekoteknologi yang bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa.
  3. Menerapkan hasil-hasil penelitian dalam bidang agroekoteknologi untuk membantu masyarakat yang mandiri dan berkelanjutan.
  4. Menjalinkerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan secara berkelanjutan dalam rangka mengembangkan dan melestarikan temuan IPTEKS di bidang agroekoteknologi.

Bagikan halaman ini